Keunikan Rumah Adat Sasadu Maluku Utara

Keunikan Rumah Adat Sasadu Maluku Utara

Arsitektur dan nilai nilai filosofis yang cukup unik membuat rumah adat ini cukup populer terutama bagi para wisatawan. Untuk merah melambangkan kegigihan perjuangan komunitas canga kuning sebagai lambang kecerdasan kemegahan dan kekayaan.

40 Gambar Rumah Adat Di Indonesia Yang Beragam

Rumah adat maluku dikenal dengan nama baileo.

Keunikan rumah adat sasadu maluku utara. Keunikan rumah adat maluku utara bernama rumah adat hibualamo ini memiliki empat warna utama yang masing masing warnanya mempunyai arti. Provinsi ini memiliki rumah adat dengan representasi kebudayaan yang tinggi. Rumah adat maluku rumah adat baileo merupakan ikon budaya sekaligus gambaran sikap dan jati diri masyarakat maluku secara umum.

Pada rumah adat sasadu atap rumah bagian bawah dibuat lebih pendek dari langit langit. Nah di kesempatan artikel kali ini kami akan mengulas tentang keunikan dari gaya arsitektur rumah. Ternyata hal tersebut mengandung filosofi bahwa setiap orang yang datang ke maluku utara selalu bisa patuh dan hormat terhadap semua aturan aturan adat suku suhu.

Pasalnya rumah yang berada di provinsi tertua di indonesia ini berasal dari jaziratul mulk atau negeri para raja. Rumah sasadu merupakan rumah adat maluku utara yang terletak di timur laut indonesia. Rumah adat ini sejak awal ada lebih berfungsi sebagai balai adat atau tempat pertemuan bagi seluruh masyarakat suku sahu saat ada kegiatan adat.

Untuk lebih lengkapnya lagi simaklah pembahasan kami mengenai materi rumah adat maluku meliputi nama gambar ciri dan penjelasan di bawah ini. Filosofi rumah adat sasadu. Rumah adat maluku utara sebelum membahas tentang filosofi dan arsitekturnya perlu kita ketahui bahwa rumah adat sasadu bukanlah desain rumah yang berfungsi sebagai tempat tinggal.

Sekilas mirip pendopo khas jawa tetapi jelasnya ini adalah rumah adat peninggalan leluhur suku sahu di pulau halmahera maluku utara. Selain baileo ada juga rumah sasadu di maluku. Rumah adat maluku indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak sekali kebudayaan dan sangat beragamdari sabang sampai meroke sangat banyak kebudayan dan memiliki rumah adat dari masing masing daerah.

Provinsi maluku utara terbentuk pada tgl 4 oktober 1999 lampau sesudah melepaskan diri dari provinsi induknya yaitu provinsi maluku. Hitam melambangkan solidaritas dan juga putih yang melambangkan kesucian. Rumah adat maluku maluku di dunia internasional disebut sebagai moluccas dan molukken.

Rumah Adat Sasadu Warisan Leluhur Suku Sahu Travel Today

21 Desember 2014 Budayaindonesiaaa Laman 3

77 Gambar Rumah Adat Maluku Utara Terbaik Gambar Rumah

Rumah Adat Maluku Utara Dengan Ciri Ciri Dan Keunikannya

35 Rumah Adat Indonesia Daerah Asal Penjelasan Beserta Gambarnya


0 Response to "Keunikan Rumah Adat Sasadu Maluku Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel