Gambar Rumah Adat Provinsi Sumatera Utara

Gambar Rumah Adat Provinsi Sumatera Utara

Karena dianggap mempunyai beberapa keunikan tersendiri di dalam segi desain arsitekturnya. Salah satu budaya yang masih dijaga sampai saat ini adalah rumah adat sumatera utara yang masih mudah.

Rumah Adat Sumatera Utara

Rumah bolon terbagi menjadi beberapa jenis antara lain rumah bolon simalungun rumah bolon toba rumah bolon karo rumah bolon mandailing rumah bolon angkola dan rumah bolon pakpak.

Gambar rumah adat provinsi sumatera utara. Salah satu provinsi yang memiliki budaya yang beraneka ragam adalah sumatra utara. Gambar dan nama rumah adat dari 33 provinsi di indonesia mungkin anak muda zaman sekarang sudah langka yang tertarik dengan kebudaya negara tercinta indonesia ini. Rumah adat bolon merupakan rumah adat provinsi sumatera utara.

Karena kebanyakan dari mereka terlalu sibuk dengan urusan seperti pacaran ke salon shoping nonton atau yang lainnya. Pakaian adat sumatera utara sumatera utara adalah sebuah provinsi yang terletak di ujung utara pulau sumatera. Rumah adat sumatera utara indonesia mempunyai kekayaan budaya yang sangat beraneka ragam.

Rumah adat suku di sumatera utara sumut gambar dan beserta penjelasannya akan diuraikan dengan lengkap pada artikel ini. Rumah adat sumatera utara sumatera utara adalah provinsi dengan populasi penduduk terbanyak ke 4 di indonesia. Kekayaan budayanya berupa rumah adat pakaian tarian senjata suku lagu daerah maupun bahasa daerah.

Rumah bolon ini dijadikan sebagai identitas rumah adat dari provinsi sumatera utara. Rumah bolon adalah salah satu budaya yang dimiliki oleh suku batak di sumatera utara. Sama seperti rumah lainnya rumah ini juga terbuat dari bahan yang ada di alam sekitar.

Mulai dari nama sejarah fungsi rumah dimana posisi rumat adatnya sampai apa nilai yang terkandung padanya. Selain destinasi wisata propinsi sumatera utara merupakan daerah yang kaya dengan ragam budaya. Kesemua itu merupakan khazanah yang harus dilestarikan sampai ke generasi masa depan.

Rumah adat sumatera yang ketiga adalah rumah adat sumatera utara atau rumah bolon. Suku batak sendiri merupakan salah satu suku bangsa terbesar di indonesia setelah suku jawa. Provinsi yang berbatasan dengan nangroe aceh darussalam ini dikenal sebagai provinsi yang memiliki penduduk dari suku yang beraneka ragam.

Keunikan tersebutlah yang kemudian menjadi ciri khas dan sekaligus pembeda diantara rumah adat provinsi lainnya di indonesia. Salah satu suku yang paling dominan dari provinsi sumatera utara adalah suku batak selain pula ada beberapa suku lain yang bermukim di sana. Provinsi yang beribukota di kota medan ini dihuni oleh suku batak selaku suku mayoritas sekaligus suku aslinya.

Ada rumah adat sumatera utara pakaian adat sumatera utara alat musik tradisional sumatera utara dan lain lain.

Rumah Adat Sumatera Utara Site Title

Rumah Adat Rumah Balon

This Is My Mind Rumah Adat Kebudayaan Indonesia

7 Jenis Rumah Adat Sumatera Utara Gambar Penjelasan

34 Rumah Adat Dan Asalnya Beserta Gambar Penjelasan Lengkap


0 Response to "Gambar Rumah Adat Provinsi Sumatera Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel