Ciri Umum Rumah Adat Lampung

Ciri Umum Rumah Adat Lampung

Untuk lebih lengkapnya lagi simaklah pembahasan kami mengenai materi rumah adat maluku meliputi nama gambar ciri dan penjelasan di bawah ini. Gurupendidikancom untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai rumah adat yang dimana dalam hal ini meliputi pengertian contoh fungsi dan manfaat nah untuk dapat memahami dan mengerti simak ulasa dibawah ini.

Nama Rumah Adat Lampung Beserta Gambar Penjelasannya

Ya benar sekali jawabannya adalah provinsi lampung.

Ciri umum rumah adat lampung. Rumah adattradisi lampung atau yang bernama nuwou sesat adalah bukti eksistensi suku asli lampung di masa kelam. Sedangkan fungsinya tetap samasecara umum bentuk bangunan tempat tinggal di lingkungan masyarakat pribumi kabupaten lampung boleh di bilang cukup beraneka ragam. Rumah adat maluku indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak sekali kebudayaan dan sangat beragamdari sabang sampai meroke sangat banyak kebudayan dan memiliki rumah adat dari masing masing daerah.

Bangunan tempat tinggal disebut lamban lambahana atau nuwoubangunan ibadah disebut mesjid mesigit surau rang ngaji atau pok ngajeibangunan musyawarah disebut sesat atau bantaianbangunan penyimpanan bahan makanan dan benda pusaka disebut lamban pamanohan. Koran pertama di lampung adalah harian tamtama 4 oktober 1968. Rumah adat nawo sesat.

Di antara budaya lampung tersebut yang masih tetap lestari misalnya budaya arsitektur yang dapat dijumpai pada bangunan rumah adattradisinya sendiri. Namun dewasa ini rumah rumah adat sessat di kampung kampung penduduk asli lampung sebagian besar dibangun tidak bertiangdepok berlantai di tanah. Batas wilayah provinsi lampung pada bagian selatan berbatasan dengan selat sunda timur berbatasan dengan laut jawa barat berbatasan dengan samudra hindia serta utara berbatasan.

Lampung memiliki rumah adat tradisioal lampung yang disebut nawo sesat. Rumah adat nawo sesat memiliki bentuk arsitektur yang umum digunakan pada rumah rumah di pulau sumatera yakni bentuk rumah panggung. Ciri khas rumah adat ini ialah memiliki bangunan seperti panggung rumah adat ini juga mempunyai bangunan yang khas di bagian sisinya biasa nya rumah adat ini mempunyai ukuran yang begitu besar namun berbeda dari sekarang yang dibuat semakin kecil.

Bentuk rumah panggung tersebut tidak lepas dari kegunaannya untuk mencegah jika sewaktu waktu ada serangan hewan buas. Rumah adat lampung kalau ditanya manakah pintu gerbang pulau sumatera. Rumah adat madura tanean gambar rumah adat madura.

Lampung merupakan sebuah daerah yang terletak di ujung selatan pulau sumatera. Rumah adat merupakan bangunan yang memiliki ciri khas khusus digunakan untuk tempat hunia oleh suatu suku bangsa tertentu. Rumah tradisional adat lampung yaitu nuwo sesat memiliki ciri khas seperti berbentuk panggung atap terbuat dari anyaman ilalang terbuat dari kayu.

Ada beberapa keunikan sendiri yang bisa kita temukan dari rumah adattradisi yang pupuler ini. Rumah adat nowou sesat adalah rumah adat yang berasal dari provinsi lampung loh gaes. Rumah adat lampung lengkap gambar dan penjelasannya rumah adat tradisional lampung umumnya terdiri dari beberapa jenis bangunan.

Akhir kata bila artikel kami bermanfaat untuk anda mohon dishare ya jangan lupa baca juga pembahasan kami tentang rumah adat lampung yaaa salam lestari.

Building People Rumah Adat Architecture Rumoh Aceh Culture

Mengenal Nuwou Sesat Rumah Adat Provinsi Lampung Universitas

Rumah Adat Lampung Filososfi Gambar Dan Penjelasannya Lengkap

Rumah Adat Bengkulu Struktur Filosofi Dan Ciri Khas Guratgarut


0 Response to "Ciri Umum Rumah Adat Lampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel