Keunikan Rumah Adat Jawa Tengah

Keunikan Rumah Adat Jawa Tengah

Dalam pembahasan ini kita akan memberikan informasi untuk kamu mengenai rumah adat jawa tengah yang sudah terkenal. Rumah adat jawa tengah memilki keunikan gaya arsitektur dan nilai nilai filosofi yang tinggi.

Rumah Adat Jawa Tengah Lengkap Sejarah Jenis Keunikan Dll

5 keunikan rumah adat jawa tengah yang akan membuat anda terpesona.

Keunikan rumah adat jawa tengah. Jawa tengah merupakan provinsi yang berada dibagian pulau jawa ibukota daerah ini yaitu semarang. Rumah adat jawa yang ke empat sekaligus yang terakhir adalah rumah joglo. Rumah adat joglo jawa tengah jateng merupakan budaya indonesia yang harus dilestarikan dari masa kemasa sampai keanak cucu dan cicit.

Indonesia mempunyai rumah adat yang berbeda beda. Arsitektur rumah adat jawa timur meemilki kesamaan dengan arsitektur rumah adat jawa tengah. Walau termasuk budaya dari 3 tiga daerah yang berbeda namun tidak banyak perbedaan antara satu sama lain.

Yang masih kental dengan dasar. Mempunyai nama rumah adat yang biasa disebut dengan joglo bahkan joglo ini tidak hanya dipunyai oleh jawa tengah saja melainkan juga rumah adat yogyakarta dan jawa timur. Hal tersebut ditunjukkan pada bangunan rumah adat jawa tengah ini.

Rumah adat jawa tengah setiap rumah adat menyimpan keunikan tersendiri meski beberapa ada yang memiliki kemiripan misalnya antara rumah joglo jawa timur dan rumah joglo jawa tengah. Rumah tradisional jawa tengah ini memiliki banyak keunikan yang menarik perhatian mata saat memandangnya. Perlu diketahui rumah joglo merupakan rumah adat dari provinsi jawa timur jawa tengah dan yogyakarta.

Salah satu yang laing dikenal adalah desain rumah adat bernama joglodesain ini lebih dikenal karena selain lebih banyak digunakan juga dianggap memiliki gaya arsitektur yang unik serta sarat dengan nilai filosofis kemasyarakatan. Rumah adat jawa tengah masyarakat suku jawa mengenal beragam desain hunian dalam budayanya. 6 april 2016 oleh muhammad kholis.

Namun hal tersebut tentu dapat terjadi karena ternyata desain arsitektur rumah adat di wilayah jawa banyak dipengaruhi oleh budaya dan tradisi hindu. Semuanya itu tersebar dari sabang sampai merauke. Rumah adat jawa timur biasa dikenal dengan istilah rumah joglo yang umunya berbentuk limasan atu dara gepak.

Provinsi jawa timur yang masih mempertahankan ciri khas rumah adat joglo banyak ditemukan didaerah ponorogo.

6 Nama Rumah Adat Jawa Barat Gambar Penjelasan

Terlengkap Rumah Adat Jawa Barat Bernama Keunikan Manfaat Dan

Keunikan Rumah Adat Tradisional Baileo Maluku Dan Maluku Utara

Nama Rumah Adat Sumatera Barat Gambar Penjelasan Romadecade

Bukan Hanya Joglo Ini Dia 7 Jenis Rumah Adat Jawa Timur


0 Response to "Keunikan Rumah Adat Jawa Tengah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel