Nama Rumah Adat Melayu Riau

Nama Rumah Adat Melayu Riau

Yang sudah menjadi budaya dan juga turun dari nenek moyang mereka itu sendiri. Karena orang yang tinggal di riau sejatinya atau kebanyakan adalah orang yang bersuku melayujadi bicara mengenai rumah tradisional riau sama saja kita bicara rumah adat melayu.

5 Rumah Adat Riau Dilengkapi Gambar Dan Penjelasannya

Adat masyarakat melayu berkombinasi dengan nilai nilai islam dan kemudian membentuk ciri khas kebudayaan baru.

Nama rumah adat melayu riau. Rumah adat riau setiap provisi yang ada di indonesia pasti memiliki kebudayaan masing masing. Karena demografisnya yang demikian budaya melayu menjadi terasa sangat kental bila kita berkunjung ke provinsi ini. Pakaian adat riau riau merupakan daerah di pulau sumatera yang sering disebut memiliki nilai nilai melayu luhur yang berlandaskan islam.

Salah satu kebudayaan yang merepresentasikan nilai nilai tersebut dengan kuat adalah pakaian adat riau. Masyarakat melayu pada umumya identik dengan islam yang menjadi fondasi dari sumber adat istiadatnya. Rumah adat riau terdiri dari beberapa jenis yang memiliki fungsi tertentu.

Nilai nilai filosofis pada rumah adat riau sangat dipengaruhi oleh budaya melayu dan agama islam. Itu semua adalah salah satu bukti kekayaan negara indonesia yang harus kita jaga dan lestarikan. Provinsi riau dihuni oleh suku melayu sebagai suku asli sekaligus suku mayoritas penduduknya.

Rumah adat riau juga disebut dengan rumah adat melayu. Rumah adat ini adalah salah satu bukti kekayaan yang dimiliki oleh masyarakat riau khusus. Seperti halnya tarian adat rumah adat senjata adat bahkan makanan adat.

Temukan rumah adat riau terdiri dari 5 macam rumah yang akan kita bahas bersama pada kesempatan kali ini. Sebelum kedatangan islam ke nusantara banyak bagian wilayah berada di bawah kerajaan sriwijaya antara abad ke 7 sampai abad ke 14 yang sangat dipengaruhi oleh tradisi hindu. Rumah adat riau provinsi riau adalah sebuah provinsi yang terletak di tengah pulau sumatera tepatnya di pesisir selat malaka pantai timur sumatera.

Riau dan melayu dua kata yang sudah untuk dipisahkan. Oleh karena itu adat istiadat orang melayu riau bersendikan syarak dan syarak bersendikan kitabullah. Ada yang digunakan untuk hunian sehari hari seperti rumah biasa namun ada juga yang hanya berfungsi sebagai tempat musyawarah atau kepentingan masyarakat umum lainnya.

Motif Ukiran Melayu Riau Carving Wood Carving Wood

Natasya Savitri Zaen Kepulauan Riau

Terlengkap Nama Rumah Adat Riau Pekanbaru Gambar Penjelasan

34 Nama Pakaian Adat Nama Tarian Adat Nama Rumah Adat Dan

8 Rumah Adat Riau Melayu Gambar Dan Penjelasannya Serta Yang


0 Response to "Nama Rumah Adat Melayu Riau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel