Contoh Rumah Adat Aceh

Contoh Rumah Adat Aceh

Rumah ini juga dikenal dengan sebutan rumoh aceh. Rumah adat aceh sendiri dikenal dengan nama rumoh aceh atau krong bade.

Rumah Adat Minangkabau

Rumah adat aceh aceh memang lekat dengan budaya islam karena aceh memang merupakan salah satu pintu masuk penyebaran agama islam di indonesia.

Contoh rumah adat aceh. Salah satu bukti dari akulturasi kedua budaya tersebut adalah rumah adat aceh atau rumoh aceh. Rumah adat aceh aceh adalah provinsi indonesia yang terletak di ujung utara pulau sumatera. Hal ini mencerminkan bahwasanya para nenek moyang bangsa indonesia merupakan orang yang cerdas.

Salah satunya bentuk rumah yang seperti panggung dengan berjarak sekitar 25 sampai 3 meter dari atas tanah. Provinsi aceh sering pula lekat dengan gelar daerah istimewa karena dalam pemerintahannya negara telah menjamin kekhususannya dalam mengatur hukumnya sendiri terutama yang berkaitan dengan hukum syariat islam. Pada umumnya rumah ini mempunyai jumlah anak tangga yang ganjil.

Keseluruhan bangunan rumah adat ini juga dibangun dengan menggunakan kayu. Begitu juga dengan rumah tradisonal daerah di indonesia di setiap provinsi memiliki begitu banyak macam rumah adat. Rumah adat di indonesia begitu luas tentunya memliki banyak kekayaan alam keberaneka ragam agama suku budaya dan adat istiadat.

Rumah adat krong bade nanggroe aceh darussalam rumah krong bade atau juga biasa dikenal dengan nama rumoh aceh adalah rumah adat dari provinsi terbarat di indonesia nanggroe aceh darussalam. Ada beberapa hal yang unik dan menjadi ciri khas dari rumah adat aceh ini. Ciri khas rumah krong bade adalah mempunyai tangga didepan rumah yang digunakan sebagai jalan masuk kedalam rumah.

Rumah krong bade merupakan rumah panggung dengan satu buah tangga depan yang biasa digunakan untuk berlalu lalang. Oleh karena itu budaya aceh seringkali tercipta dari campur baur antara budaya melayu budaya islam. Rumah adat krong bade merupakan rumah adat provinsi aceh.

Gambar Rumah Adat Daerah Aceh Rumah Adat Indonesia

Rumah Adat Aceh General Solusindo

Kabupaten Aceh Tenggara Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia

Rumah Adat Aceh Krong Bade Gambar Dan Penjelasannya Adat

5 Jenis Rumah Adat Jawa Tengah Masih Dapat Dijumpai


0 Response to "Contoh Rumah Adat Aceh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel