Lukisan Rumah Adat Lampung

Lukisan Rumah Adat Lampung

Rumah adat sumatera yang kedua adalah rumah adat sumatera barat atau rumah gadang. Konstruksi rumah rumah adat lampung nuwou sesat berbentuk rumah panggung dengan kayu sebagai bahan bangunan utamanya.

Doc 34 Nama Rumah Adat Tradisional Di Indonesia Beserta Gambarnya

Gambar yang ada diatas tulisan ini ialah terdapat sebuah gambar rumah adat lampung yang mana nama dari rumah tradisional itu ialah sowou sesat yang mana arti kata tersebut adalah ibadah rumah ibadah menurut atau mendengar cerita dari masyarakat setempat bahwa rumah sowou sesat ini dibangun dengan keinginan untuk beribadah.

Lukisan rumah adat lampung. Rumah adat lampung kalau ditanya manakah pintu gerbang pulau sumatera. Pada umumnya rumah adat ini memiliki ukuran yang sangat besar tapi pada zaman sekarang ukuran rumah adat ini dibuat tidak terlalu besar. Rumah adat nowou sesat merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi lampung.

Pondasi dan tiang penyangga. Rumah adat nowou sesat merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi lampung. Oleh karena itu selain dihuni oleh suku asli lampung beberapa suku pendatang seperti jawa sunda bugis bali dan lain sebagainya kini juga bermukim dan membaur di sana.

Rumah ini disangga dengan tiang tiang penopang yang didirikan di atas pondasi hingga lantai rumah. Ciri khas rumah adat ini adalah bentuknya seperti panggung dan terdapat ornamen yang khas pada bagian sisi bangunan. Batas wilayah provinsi lampung pada bagian selatan berbatasan dengan selat sunda timur berbatasan dengan laut jawa barat berbatasan dengan samudra hindia serta utara berbatasan.

Pada umumnya rumah adat ini memiliki ukuran yang sangat besar tapi pada zaman sekarang ukuran rumah adat ini dibuat tidak terlalu besar. Berikut ini sekilas gambaran mengenai rumah adat lampung. Rumah adat lampung lampung adalah sebuah provinsi yang terletak paling ujung di pulau sumatera.

Apabila kita sudah masuk dalam rumah adat ini kita akan melihat lukisan lukisan yang menempel di dinding rumah. Lampung merupakan sebuah daerah yang terletak di ujung selatan pulau sumatera. Ciri khas rumah adat ini adalah bentuknya seperti panggung dan terdapat ornamen yang khas pada bagian sisi bangunan.

Anak tangga yang terdapat pada rumah ini biasaya berjumlah ganjil. Di masa silam provinsi ini menjadi tujuan transmigrasi yang paling utama bagi masyarakat jawa. Ya benar sekali jawabannya adalah provinsi lampung.

Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Badan Pengembangan Dan

34 Rumah Adat Di Indonesia Gambar Nama Dan Penjelasannya

Berwisata Sambil Mengenal Budaya Dan Sejarah Di Museum Lampung

10 Macam Rumah Adat Sumatera Dilengkapi Gambar Dan Penjelasan

Rumah Adat Di Indonesia Beserta Gambar Dan Penjelasannya Bukubiruku


0 Response to "Lukisan Rumah Adat Lampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel